advertisement
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menginformasikan bahwa perbaikan telah selesai dilaksanakan dan kualitas layanan internet TelkomGroup yakni IndiHome, Telkomsel dan layanan internet lainnya telah kembali normal hari ini (20/4/2017) pada pukul 19.30 WIB.
Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang sempat merasakan penurunan kualitas layanan telekomunikasi TelkomGroup.
"Atas nama seluruh manajemen, sekali lagi kami memohon maaf dan mengucapkan terima kasih atas kesetiaan pelanggan menggunakan layanan TelkomGroup. Kami senantiasa berupaya meningkatkan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia," ujar Arif.
Dijelaskan sebelumnya, telah terjadi gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Riau. Kemudian, gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat modul di Batam yang tersambar petir.
"Ada gangguan dua kaki backbone bersamaan. Di Batam kena efek sambaran petir, di Rengat FO putus. Trafik terganggu 50%. Sedang diupayakan secepatnya up," ungkap Direktur Network Telkom Group, Abdus Somad Arief
Keduanya jelas berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group, termasuk berimbas pada koneksi data di Telkomsel sejak siang hari. Sementara untuk layanan telekomunikasi suara (voice) diklaim tetap beroperasi dengan normal.
Telkom pun langsung gerak cepat dan semaksimal mungkin untuk perbaikan. Caranya dengan melakukan penyambungan kembali kabel fiber optik yang terputus serta perbaikan perangkat di Batam.
advertisement
Posting Komentar